5 Fenomena Alam Paling Indah

Buat kamu yang terbiasa seharian di rumah, mungkin saja ngerasa bosen dengan keadaan yang gitu-gitu aja. Cuaca yang sama setiap hari, kalau nggak panas ya hujan. Iklimnya pun ya gak jauh berbeda. Lain cerita dengan orang yang terbiasa mengunjungi tempat yang jauh. Dia bisa melihat iklim dan cuaca yang tidak banyak orang temui setiap harinya. Bahkan ia bisa berjumpa dengan tumbuhan dan hewan di negara lain yang sangat bervariasi dan unik.

Untuk itu, penting banget bagi sahabat wagers untuk traveling melihat dunia luar. Kalau kamu belum beruntung bisa traveling, nih mimin kasih tau tentang fenomena alam yang menakjubkan dari seluruh penjuru dunia. Ada yang dari Indonesia juga lho. Kalau nggak bisa keliling dunia, datengin yang Indonesia aja nggak apa-apa kok.

Inget ya, ini bukan animasi film Avengers, hehe. Fenomena ini nyata dan bisa kamu saksikan sendiri kok.

AURORA

Siapa sih yang nggak tahu aurora? Fenomena langit berupa pendaran cahaya warna-warni (biasanya hijau) yang seakan bergerak kini sudah jadi atraksi untuk menarik kunjungan wisatawan di negara Eropa bagian utara


CATATUMBO LIGHTNING

Catatumbo Lightning adalah sebuah fenomena aneh yang terjadi pada atmosfer bumi. … Belakangan diketahui bahwa kekeringan lah yang menyebabkan Catatumbo Lightningsempat tidak muncul. Catatumbo Lightning terletak di muara sungai Catatumbo, lebih tepatnya di Danau Maracaibo, Venezuela.

BIOLUMINESENSI

Bioluminesensi adalah emisi cahaya yang dihasilkan oleh makhluk hidup karena adanya reaksi kimia tertentu.Hingga saat ini, bioluminesensi telah ditemukan secara alami pada berbagai macam makhluk hidup seperti jamur,bakteri,seperti  dan organisme di perairan, namun tidak ditemukan pada tanaman berbunga,hewan vertebrata terestrial, amfibi dan mamalia. Sebagian besar plankton  memiliki kemampuan menghasilkan pendaran, terutama plankton yang hidup di perairan laut dalam. pada mikroba bioluminesensi yang dihasilkan belum diketahui manfaatnya, sedangkan pada hewan umumnya digunakan sebagai sinyal kawin, predasi, dan perlindungan terhadap pemangsa.

BLUE FIRE

Siapa yang tahu penampakan ini hanya terjadi di dua tempat di dunia? Hanya ada di Kawah Ijen dan Islandia, mungkin tak banyak yang tahu bahwa Blue Fire atau api biru sejatinya merupakan hasil reaksi dari gas bumi yang bertemu dengan oksigen pada suhu tertentu.

RED RAINBOW

Red Rainbow, sebentuk pelangi berwarna monokrom alias satu warna, merah. Berbeda dengan pelangi yang warna-warni di langit yang biru seperti biasa. Fenomena ini juga terjadi karena pembiasan, namun cahaya matahari harus dekat dengan cakrawala

Itulah bebrapa fenomena alam yang sangat indah yang perlu kamu lihat. Nah, mana nih yang sudah kalian lihat selama ini?

Artikel
Rekomendasi
Populer

3 Comments. Leave new

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori
Menu