Aksi Donor Darah, Ramaikan Maulid Akbar PCNU Kulon Progo

Kulon Progo- Pada Sabtu, 23 September 2023, Kantor PCNU Kulon Progo menjadi saksi dari sebuah acara besar yang sangat berarti bagi masyarakat. Acara tersebut adalah “Maulid Akbar PC MDS Rijalul Ansor Kulon Progo” yang diselenggarakan oleh PC MDS Rijalul Ansor Kulon Progo dengan dukungan penuh dari seluruh Banom NU Kulon Progo. Salah satu rangkaian kegiatan yang paling mencolok dalam acara ini adalah aksi mulia donor darah yang berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bantul.

Donor darah adalah sebuah tindakan kemanusiaan yang tak ternilai harganya, dan acara ini menjadi wadah bagi warga Kulon Progo untuk berkontribusi dalam menyelamatkan nyawa sesama. Aksi donor darah ini bertujuan untuk memenuhi stok darah yang sangat dibutuhkan oleh PMI  guna mendukung pasien yang memerlukan transfusi darah di wilayah tersebut.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif yang luar biasa dari masyarakat. Ratusan warga dari berbagai kalangan, termasuk pemuda-pemudi Ansor Kulon Progo, para anggota Banom NU, dan simpatisan lainnya, antusias hadir untuk ikut serta dalam aksi sosial ini. Mereka tumpah ruah menuju Kantor PCNU Kulon Progo sejak pagi hari, dengan semangat kebersamaan dan rasa ingin berbagi.

Ketua PC MDS Rijalul Ansor Kulon Progo, Muh Nasrudin, menyampaikan, “Donor darah adalah wujud nyata kepedulian kami terhadap sesama. Kami bersyukur dapat berkolaborasi dengan PMI Bantul dalam acara ini, dan kami berharap stok darah yang terkumpul dapat membantu banyak orang yang membutuhkan. Ini adalah bentuk kontribusi Ansor Kulon Progo dalam berbuat kebaikan.”

 

Sementara itu, Salah satu peserta, Rino Priatama, mengungkapkan terima kasihnya kepada semua yang ikut berpartisipasi dalam aksi donor darah ini. “Dalam seperti sekarang, pasokan darah sangat penting untuk mendukung berbagai kondisi medis. Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari Ansor Kulon Progo dan Banom NU dalam membantu untuk menjaga stok darah yang memadai,” katanya.

Aksi donor darah ini menjadi salah satu momen bersejarah dalam rangkaian Maulid Akbar PC MDS Rijalul Ansor Kulon Progo tahun ini. Selain berbagi kasih melalui donor darah, acara tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan dan budaya yang mengangkat nilai-nilai keislaman dan kebangsaan.

Maulid Akbar PC MDS Rijalul Ansor Kulon Progo tahun ini tidak hanya meningkatkan rasa persaudaraan di antara warga Kulon Progo, tetapi juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya berbuat kebaikan kepada sesama, khususnya melalui donor darah. Semoga semangat kemanusiaan yang tercermin dalam acara ini dapat terus membara dan menginspirasi masyarakat untuk berbuat baik dalam kehidupan sehari-hari.

Rekomendasi
Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori