Apa Itu Gerhana Matahari Total

Semua pasti sudah tau dong mengenai peristiwa gerhana matahari? Menurut prosentase bagian yang tertutupi pantulan cahaya bulan, maka gerhana matahari dibedakan menjadi beberapa jenis yaitu gerhana matahari total, gerhana matahari sebagian atau parsial dan gerhana matahari cincin. Gerhana matahari total merupakan gerhana matahari sempurna dimana seluruh bagian matahari bisa tertutupi oleh bayangan bulan, sehingga cahaya matahari benar- benar hilang sejenak dan kenampakan Bumi seperti malam hari.

Gerhana Matahari Total ialah fenomena alam yang langka, dimana kehadirannya selalu disambut meriah oleh seluruh masyarakat di berbagai penjuru dunia. Respon masyarakat yang demikian ini disebabkan oleh kedatangannya berjarak dengan rentang waktu yang lama, puluhan bahkan hingga ratusan tahun. Fenomena gerhana matahariĀ juga dianggap lebih spesial karena terjadi pada waktu pagi, siang hingga sore hari. Dengan demikian, ketika fenomena ini terjadi Anda dapat merasakan sensasi gelap gulita meskipun hari masih pagi, siang maupun sore.

ya…. itulah sedikit penjelasan mengenai gerhana matahari total, suatu keistimewaan sendiri adanya gerhana matahari total tak banayk orang menjumpainya karena Para ilmuwan memperkirakan bahwa gerhana matahari total terakhir di Bumi akan terjadi sekitar 600 juta tahun dari sekarang. wah.. lama juga ya,,,,,Semoga bermanfaat šŸ˜€

Artikel
Rekomendasi
Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori

Berbagi kebaikan dengan menulis di wagers!

Menu