CFD #1: Berburu Kaktus Hias di Gorgeous Cactus Purworejo

Minggu pagi adalah waktu yang tepat untuk bersantai setelah sepekan melakukan berbagai macam aktifitas. Bersantai lho ya, bukan berarti malas-malasan dan tiduran sepanjang hari untuk ‘balas dendam’ karena kekurangan jam tidur. Berolahraga ringan atau berjalan kaki menjadi pilihan yang lebih baik untuk mengisi waktu senggang sembari tetap menjaga kondisi tubuh. Nah! akan lebih asyik jika rute jalan-jalan kita adalah membelah kerumuman orang dan pedagang yang ada di Car Free Day Purworejo yang biasa  dilaksanakan mulai jam 06.00 pagi hingga jam 09.00 di sepanjang Jalan Mayjen Sutoyo, sebelah selatan-barat alun-alun Purworejo. Kalau beruntung kita bisa bertemu teman lama hingga saudara dan yang pasti ada banyak sekali makanan dan minuman yang dapat membangkitkan selera. Selain itu pedagang-pedagang di CFD juga menjual beraneka macam pakaian hingga kerajinan tangan, salah satunya adalah Kaktus Hias di Gorgeous Cactus.

Lapak Kaktus Hias ini sengaja saya datangi untuk memberikan sentuhan baru di meja kerja. Bersama kerumunan pembeli yang rata-rata ibu-ibu itu, saya memilih beberapa tanaman hias yang dibanderol mulai dari 5000 rupiah hingga 500.000 rupiah. Tergantung ukuran dan jenis tanaman hias yang dipilih. Gorgeous juga menyiapkan berbagai macam pot lukis unik sebagai rumah tanaman-tanaman lucu ini. Harga potnya mulai 5000 hingga 25.000 rupiah. Saya sendiri memilih tanaman kaktus dengan pot cokelat dari tanah liat yang saya mahari 40.000 rupiah. Lumayan murah ya sobat Wagers. Pelayanannya pun ramah dan cepat. Setelah memilih tanaman dan pot, pembeli akan dibantu memindahkan tanaman ke pot yang diinginkan. Bahkan pembeli bisa menanyakan banyak hal, misalnya saja mengenai perawatan tanaman di dalam ruangan.

Selain mempercantik meja kerja, kita juga akan mendapatkan banyak manfaat dari merawat tanaman. Menurut Texas Agriculture & Medicine University, merawat tanaman bisa memperbaiki kesehatan tubuh dan juga kesehatan mental. Merawat tanaman seperti ini di kantor bisa meningkatkan mood kita ketika bekerja dan kepedulian atau empati terhadap sesama. Mantap betul ya. Pemandangan meja kerja jadi cantik dan di saat yang bersamaan mood kita juga membaik.

Yang perlu diperhatikan untuk merawat kaktus di dalam ruangan adalah memperhatikan kelembapan ruangan. Usahakan suhu ruangan berada diantara 16-34 derajat celcius. Jika terlalu lembap, tanaman kaktus akan busuk sebab itu diperlukan sirkulasi udara yang baik. Setidaknya 1 minggu sekali tanaman kaktus hias ini mesti dijemur keluar ruangan atau diletakkan di dekat jendela agar mendapatkan sinar matahari secara langsung. Selain itu, meskipun kaktus termasuk tanaman yang tahan air, kaktus tetap butuh penyiraman setidaknya 2 kali seminggu. Jika cuaca hujan, kaktus bisa disiram 2 minggu sekali.

Yuk, langsung saja serbu di Car Free Day minggu depan. Untuk melihat-lihat koleksinya bisa di stalking dulu instagramnya di akun https://www.instagram.com/gorgeous.cactus/.

Rekomendasi
Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori

Berbagi kebaikan dengan menulis di wagers!

Menu