Iko Degol, Malioboro Ninggal Janji

Iko Degol Siap Luncurkan Single Kedua, Malioboro Ninggal Janji

Dunia Dangdut Indonesia memang tidak pernah kehabisan bintang. Kali ini, musisi asli Purworejo yang sedang naik daun, Iko Degol siap meluncurkan single keduanya berjudul Malioboro Ninggal Janji.

Karya ini menyusul karya pertamanya yang sudah terlebih dahulu viral yakni Kudu Kuat. Lagu Kudu Kuat ini menceritakan tentang seseorang yang cinta mati kepada kekasihnya namun disisi lain ia terpaksa harus ditinggal menikah karena kekasihnya telah dijodohkan. Melalui lagunya itu, Iko ingin berpesan bahwa kejadian yang mungkin saja banyak dialami oleh kita semua bukanlah akhir dari perjalanan hidup.

“Hidup kita masih panjang dan penuh dengan berbagai tantangan. Jangan hanya karena patah hati kita down. Kudu Kuat”, terang Iko, musisi yang mengaku sudah bermain musik sejak SMP ini.

Single pertamanya itu sendiri sudah bisa dinikmati sahabat wagers di channel youtubenya di Iko Degol.

Sementara itu, single keduanya Malioboro Ninggal Janji menceritakan tentang Malioboro yang memiliki banyak kenangan. Sepasang kekasih yang membuat janji suci di malioboro namun akhirnya janji itu tak bisa ditepati karena sang cewek memilih jadian dengan cowok lain.

“Pahit dan manis kehidupan itu tetap layak direkam sebagai sebuah kenangan. Kalau hanya memandang yang senang-senang saja dia orang gila. Kalau hanya memandang deritaannya saja dia sakit. Kata Pram kehidupan ini seimbang. Semuanya layak dikenang dan bisa dijadikan pelajaran”, ujar Iko.

Bagi Iko musik Dangdut sendiri adalah musik yang spesial karena bisa dinikmati semua usia dan semua lapisan masyarakat.

“Musik Dangdut ini musik yang merakyat. Sehingga bisa menyampaikan banyak pesan kepada masyarakat luas

Berkarya bukan sekadar memenuhi ego pribadi, tapi juga bentuk pengabdian dan memiliki nilai sosial.”, terangnya.

Sebab itu dalam video klip yang pertama Iko memilih lokasi-lokasi strategis dan lokasi wisata di Purworejo untuk ikut berkontribusi mengenalkan tanah kelahiran.

Disamping menyanyi, Iko juga seorang atlet dan pelatih berprestasi. Baru-baru ini ia mengantar Batalyon 412 Purworejo memperoleh 4 medali di kejuaraan di Solo.

Uniknya, saat disinggung tentang nama ‘Degol’ yang kini jadi nama panggungnya, ia bercerita bahwa nama itu disematkan oleh kakeknya karena sejak kecil sulit diatur.

Ya, semoga sukses selalu Bang Iko Degol dan terus berkarya.

Rekomendasi
Populer

6 Comments. Leave new

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori
Menu