Mengapa Jalan Kaki Menjadi Olahraga Terbaik Di Dunia

Baru-baru ini, seorang profesor asal Harvard University baru saja mengemukakan fakta yang menarik seputar jenis olahraga yang baik untuk kesehatan. Adalah profesor I-Min-Lee, yang memaparkan sejumlah olahraga yang jauh lebih baik dibanding lari yaitu jalan kaki.

Sekilas, berjalan tampak seperti kegiatan sepele yang tak berarti. Namun tahukah kamu bahwa berjalan dengan kecepatan sedang 30 menit setiap hari memiliki dampak positif bagi tubuh?

Sebuah studi menemukan bahwa orang tua berusia 60 sampai 88 tahun yang berjalan 30 menit setiap hari (dilakukan selama 12 minggu) terbukti terhindar dari pikun. Penelitian lain juga mengemukakan fakta lain yang tak kalah luar biasanya.

Penderita gangguan depresi terbukti membaik secara signifikan setelah menjalani sesi terapi berjalan selama 30 menit yang dilakukan selama 10 hari berturut-turut. Masih meragukan efek positif berjalan kaki?

Jadi mari jalan kaki sehari minimal 30 menit agar kesehatan kita tetap terjaga, semoga artikel ini membantu anda.

Olahraga
Rekomendasi
Populer

2 Comments. Leave new

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori