BEM PTNU Ajak Mahasiswa Nahdliyyin Memompa Semangat Berorganisasi

Yogyakarta – Keutamaan Hari Raya Idul Adha yaitu terletak pada semangat solidaritas antar sesama umat. Momentum yang diramaikan dengan menyembelih kurban hewan ternak mengajak seluruh umat Islam refleksi seperti apa jalan untuk raih keselamatan dunia dan akhirat. Berbagi daging kurban baik daging sapi atau daging kambing seakan menjadi simbol saling berbagi kebahagiaan dan solidaritas.

Momentum Idhul Adha juga mengingatkan kembali kepada kita pada peristiwa dimana ketika Allah SWT memerintahkan Nabi Ibrahim AS untuk Menyembelih putra semata wayangnya yakni Nabi Ismail As. Perin tah yang mengandung makna bahwa hidup perlu pengorbanan untuk memperkuat tali persaudaraan antar sesama. Serta mengajarkan nilai kepaaatuhan seorang hamba kepada sang pencipta, yaitu Allah SWT.

Harapan dengan adanya momentum ini kita dapat menumbuhkan rasa pengorbanan dan kepatuhan sebagai seorang hamba agar senantiasa mengambil hikmah penting perjuangan bagi diri sendiri dan orang lain di sekitar kita.

Sekretaris Nasional BEM PTNU Se kembali memompa sNusantara mengajak seluruh Mahasiswa Nahdliyyin untuk emangat dalam berorganisasi. Baha’ meyampaikan bahwa Idul Adha merupakan momentum yang tepat untuk bersamasama kembali pada spirit perjuangan membangun generasi muda yang proaktif. Peran pemuda sebagai sebagai agent of change atau agen perubahan. Artinya bahwa pemuda memiliki peranan untuk menjadi faktor terpenting dari kemajuan bangsa itu sendiri, baik buruknya suatu negara dilihat dari kualitas pemudanya, karena generasi muda adalah penerus dan pewaris kekayaan bangsanya.

“Generasi muda nahdliyyin harus mempunyai integritas dalam membangun bangsa dan negara, bermoral, religius, nasionalis, berdaya saing, berilmu dan mampu beradaptasi dalam teknologi untuk bersaing secara global”, tuturnya.

Baha’ juga menegaskan bahwa BEM PTNU SeNusantara akan menjadi wad ah aspirasi, kolaborasi dan edukasi bagi Mahasiswa Nahdliyyin untuk menyiapkan generasi muda penerus bangsa di masa mendatang.

Rekomendasi
Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori