Musyafa Pimpin KNPI Lagi, Banyak Harapan Baru

PURWOREJO – Muhammad Musyafa kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Purworejo untuk periode 2023-2026. Pelantikan pengurus baru digelar di Ganeca Convention Hall pada Jumat (14/6).

Banyak yang bilang, di periode pertama Musyafa, KNPI belum maksimal. Tapi kali ini, Musyafa membawa banyak angin segar dengan mengajak lebih banyak anak muda dari berbagai latar belakang, mulai dari kalangan dewan perwakilan rakyat, pengusaha, aktivis organisasi, hingga pegiat ekonomi dan pariwisata. Tantangan ke depan pasti lebih besar, tapi harapannya juga lebih tinggi.

Dengan Sekretaris Tashilul Manasik dan Bendahara Umum Ahmad Mukti Ali, Musyafa optimis bisa membawa KNPI Purworejo menuju kemajuan yang lebih besar.

“Atas nama DPD KNPI Purworejo, saya mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dari semua pihak dan kehadiran para tamu undangan sehingga pelantikan ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar,” kata Musyafa.

Musyafa juga menyoroti cepatnya laju digitalisasi, terutama media sosial. Menurutnya, TikTok menjadi platform yang paling banyak digunakan di Purworejo dan sangat mempengaruhi gaya hidup para pemuda. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi KNPI untuk memberikan pemahaman kepada para pemuda agar menggunakan media sosial dengan bijak dan memanfaatkannya untuk mendapatkan keuntungan ekonomi.

“Disini menjadi masalah bagi kawan-kawan, bagaimana mengedukasi pemuda di Purworejo dalam menggunakan sosial media. Kita mohon doa dan dukungan semua pihak agar pengurus periode kali ini bisa terus semangat,” lanjutnya.

Ketua KNPI Jawa Tengah, Cashyta A Kathmandu, mengharapkan para pengurus periode 2023-2026 bisa membawa KNPI untuk berkontribusi nyata kepada masyarakat. “Harapannya, KNPI menjadi contoh bahwa pemuda jangan hanya aktif di medsos tapi harus tahu fakta sebenarnya. Ini peran penting bagi KNPI, yang kedepan anak muda ini akan mengambil porsi sangat besar,” katanya.

Cashyta juga berharap agar KNPI bisa selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan semua elemen masyarakat. “Semoga KNPI bisa menjadi mitra yang aktif bagi semua stakeholder di Purworejo, dan menjadi tempat diskusi bagi organisasi dan pemuda di Purworejo,” ucapnya.

Dengan banyak harapan baru dan semangat yang segar, Musyafa dan timnya di KNPI Purworejo siap menghadapi tantangan dan membawa perubahan positif bagi pemuda di Purworejo. KNPI melihat potensi besar dalam menggarap ruang pemuda di masa depan, terutama dalam hal pengembangan kreativitas, kewirausahaan, dan peran aktif dalam pembangunan daerah. Potensi ini bisa menjadi modal besar untuk KNPI dalam mencetak generasi muda yang tangguh, inovatif, dan siap bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Berita, Purworejo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Rekomendasi
Populer This Month
Populer
Direktori