Pilihan Olahraga Untuk Menjaga Kebugaran di Masa Tua

Usia yang semakin tua bukanlah alasan untuk menomorsekiankan aktivitas fisik. Lansia justru sebaiknya tetap aktif berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Namun memang tak dapat disangkal bahwa daya tahan tubuh kita di usia senja sudah tidak sebaik waktu muda dulu. Anda mungkin jadi cepat capek saat berolahraga. Lantas, olahraga apa yang cocok untuk orang tua ? untuk selalu menjaga kesehatan fisik.

Jalan Kaki

Berjalan kaki adalah olahraga yang sering direkomendasikan dokter. Jenis latihan ini bisa dilakukan siapa saja, tua-muda, gemuk-kurus, cuma dibutuhkan sepasang sepatu, dan tentu saja niat.

Joging

Kegiatan jogging secara teratur mampu memperlambat efek-efek dari proses penuaan. Orang lanjut usia yang rajin berjogging juga tercatat berisiko lebih kecil untuk meninggal secara prematur akibat sejumlah penyakit berat seperti kanker ketimbang mereka yang tidak jogging.

Bersepeda

Bersepeda termasuk dalam olahraga aerobik yang baik untuk jantung, pembuluh darah, dan paru-paru. Olahraga ini memiliki sejumlah, manfaat bagi kesehatan termasuk menjaga kesehatan sistem peredaran darah, meningkatkan kekuatan dan kelenturan otot, memperbaiki postur dan keseimbangan tubuh, memperkuat tulang, serta memangkas lemak.

itulah beberapa rekomendasi olahraga untuk para lansia, semoga bermanfaat ya 🙂

Tips & Trik
Rekomendasi
Populer

2 Comments. Leave new

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori