Satpol Temukan Uang 13,3 Juta dari Gepeng

PURWOREJO – Petugas Satpol PP Kabupaten Purworejo menggelar operasi PGOT di seputaran kota Purworejo, kemarin. Dalam operasi tersebut, sejumlah gelandangan berhasil diamankan. Diantara gelandangan yang diamankan tersebut, petugas menemukan seorang kakek yang membawa uang belasan juta rupiah.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo Budi Wibowo, S.Sos melalui Kasi Penyelidikan dan Penyidikan, Endang Muryani mengatakan, dalam operasi tersebut pihaknya berhasil mengamankan seorang kakek berusia sekitar 70 tahun.

“Kakek tersebut mengenakan pakaian batik dan sudah kumal. Ditangannya ia membawa dua kantong plastik berisi barang-barang rongsokan. Namun diantara rongsokan tersebut kami menemukan uang jumlahnya cukup banyak, yakni Rp 13,3 juta rupiah,” katanya.

Menindaklanjuti temuan tersebut, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Purworejo. Kini uang tersebut diamankan oleh pihak Dinas Sosial sambil menunggu kejelasan identitas dan ditemukannya pihak keluarga.

“Pihak Dinsos tengah berusaha mencari pihak keluarganya. Nanti jika sudah ketemu uang tersebut akan diserahkan kepada pihak keluarga,” katanya.

Sementara terkait kakek tersebut, kini yang bersangkutan dititipkan di Panti Adi Yuswo Jalan Urip Sumoharjo Purworejo milik Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. 

“Jika tidak diamankan, kami khawatir nanti ada orang tidak bertanggung jawab yang mengganggu dan merampas uang tersebut di jalan,” katanya.

Pada bagian lain, Endang mengungkapkan dalam operasi PGOT yang digelar secara rutin tersebut pihaknya menemukan 3 orang gelandangan di kawasan Alun-alun. Mereka kemudian di bawa ke kantor untuk dibersihkan.

“Terdapat dua orang laki-laki dan satu orang perempuan. Salah satunya merupakan penyandang psykotik dan kami bawa ke RSUD Tjitrowardojo untuk mendapatkan perawatan medis,” katanya.

Rekomendasi
Populer

8 Comments. Leave new

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori
Menu