Tech Etiquette: Mengambil Charger Ponsel Orang Lain Adalah Sesuatu Yang Buruk

Tekhnologi telah banyak mengubah perilaku seseorang. Tongkrongan-tongkrongan tidak diisi lagi dengan obrolan-obrolan ringan. Ini tidak disebabkan karena kafe-kafe telah sepi dan tidak laku, melainkan setiap orang memutuskan sibuk dengan gadget mereka sendiri meski ada orang-orang di depannya. The Verge mengeluarkan serial animasi mengenai etika berteknologi. Hal ini berangkat dari keprihatinan mereka karena tidak adanya panduan resmi mengenai etika-etika tekhnologi. Ini termasuk dengan banyaknya orang yang mengirim pesan bahkan ketika mereka sedang beraktivitas di kamar mandi. Atau dengan orang-orang yang hanya menjawab pesan singkat dengan ‘Y’. Seri Animasi ini berisi tentang hal-hal aneh dan menyebalkan yang dilakukan oleh manusia yang berkaitan dengan tekhnologi.

Pada seri pertama, The Verge menyoroti permasalahan yang sering terjadi di sekitar kita, yakni hilangnya pengisi daya ponsel kita yang sering tiba-tiba dipakai oleh orang lain.

Meski terlihat sederhana, permasalahan ini dapat sangat menjengkelkan. Kadangkala pemilik ponsel akan melakukan aktivitas tertentu dan membutuhkan beberapa waktu untuk mengisi penuh ponsel mereka. Hal yang menyebalkan ketika ditinggal pergi kemudian pengisi daya itu di pakai oleh orang lain. Meminjam barang orang lain tentu sangat diperbolehkan, hanya saja akan lebih baik jika menunggu orang tersebut datang kemudian berbicara dengan baik-baik.

Artikel, Tech, Teknologi
Rekomendasi
Populer

1 Comment. Leave new

[…] mengenai situasi menyebalkan karena charger hp kita diambil orang. Ya, silahkan di baca di: Tech Etiquette: Mengambil Charger Ponsel Orang Lain Adalah Sesuatu Yang Buruk. Dan ternyata masih ada banyak sekali persoalan kehidupan kita menyangkut tekhnologi yang ada di […]

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori

Berbagi kebaikan dengan menulis di wagers!

Menu