purworejo digital

Wagers.Id Gunakan AI Untuk Membuat Ilustrasi

Sebagai platform menulis yang banyak bergerak di tekhnologi wagers.id kini memasukkan elemen AI dalam setiap ilustrasinya. Ada banyak sekali metode peng-ilustrasian AI yang bisa digunakan, mulai dari yang gratisan hingga berbayar. Atau, dapat juga dengan memanfaatkan fasilitas trial dari aplikasi AI berbayar. Yang paling hits tentu saja midjourney (baca juga: Membuat Youtube Serba Otomatis dengan AI), tapi karena midjourney cukup mahal dan tidak menyediakan lagi versi ujicoba, tim wagers mencoba Lexica.art yang tidak kalah keren. Lexica memberi user beberapa kali percobaan gratis untuk setiap akun baru. Setelah 7 – 10 kali ujicoba, Lexica megenakan biaya 10 dollar setiap bulannya, atau 8 dollar jika dibayar tahunan. Harga yang sama dibanderol oleh midjourney.

Opsi lain bisa menggunakan Pics Art yang kini juga telah dilengkapi fasilitas AI, pengubah teks menjadi gambar. Kelebihannya, pics art yang memang didesain untuk android/mobile sangat mudah dalam pengoperasian dan cepat dalam pemrosesan. Bahkan prompt (kata kunci yang digunakan untuk mengkreasi gambar) bisa dimasukkan dengan bahasa Indonesia. Coba saja ketikkan “seorang petani menggunakan helm mencangkul di mars”, dan ajaib akan langsung muncul hasilnya. Kelemahannya? hasilnya masih jauh dari keluaran midjourney atau lexica.

AI text-to-image ini memungkinkan kita membuat banyak sekali variasi gambar dari perintah yang kita masukkan. Versi kartun, anime, foto realistis, 3D, ilustrasi, versi lukisan dan banyak sekali tergantung kreativitas prompt yang kita masukkan. Kini, wagers.id menyambut kemajuan AI ini untuk membuat ilustrasi dari setiap postingan yang diterbitkan. Dan ini beberapa hasilnya:

Karena wagers asli Purworejo, kami beri bonus beberapa versi futuristik dari tempat ikonik di kota kita.

Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Rekomendasi
Populer This Month
Populer
Direktori