Yophi Prabowo, Ingin Semakin Bermanfaat di Periode ke Empat

Masa jabatan 2019-2024 merupakan periode keempat bagi Yophi Prabowo SH duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Purworejo. Perolehan 4.782 dari Dapil Purworejo I Kecamatan Purworejo Kaligesing pada Pemilu 2019 lalu dan mengantarkannya menjadi pimpinan DPRD untuk kedua kalinya.

Karier politik lelaki kelahiran Purworejo 19 September 1972 ini diawali pada tahun 2004. Saat itu dirinya nyaleg lewat Demokrat. Namun dirinya baru duduk sebagai anggota DPRD empat tahun kemudian lewat Pergantian Antar Waktu (PAW). 2006 dirinya menjadi wakil ketua DPC, setahun kemudian menjadi Ketua PAC Demokrat Kecamatan Purworejo dan di tahun 2014 menjadi Ketua DPC Demokrat Kabupaten Purworejo sampai sekarang.

“Awal menjadi anggota saya duduk di Komisi A. Periode kedua pada masa jabatan 2009 – 2014 saya di Komisi A. Periode 2014-2019 menjadi wakil ketua, dan periode ini kembali menjadi pimpinan,” ucap Yophi yang tinggal di Jalan Brigjend Katamso No.67 Purworejo ini.

Lebih lanjut suami dari Estri Utami Setyowati ST dan juga bapak dua anak yakni Haidar Zaki Putra Prabowo dan Andika Rafi Putra Prabowo ini mengaku dukungan keluarga menjadi hal yang utama bagi Yophi dalam menjalankan tugas baik sebagai pimpinan DPRD maupun pimpinan partai.

“Alhamdulillah keluarga mendukung penuh perjuangan saya di jalur politik ini. Karena bagi saya politik tidak lebih dari alat perjuangan untuk dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” kata Yophi yang masih kerabat almh. Anie Yudhoyono istri SBY Presiden RI ke-6 tersebut.

Selain aktif di dunia politik, Yophi ternyata juga memiliki aktifitas lain di dunia olahraga. Saat ini dirinya merupakan Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Kabupaten Purworejo. Dirinya juga merupakan Dewan Pembina Pencak Silat Cakra Nusantara serta Pembina Padepokan Lang-lang Buana.

“Olahraga adalah salah satu hobi saya. Kebetulan teman-teman baik di tenis meja maupun di pencak silat meminta saya untuk bersama-sama mengurus organisasi. Selama hal tersebut bermanfaat tentu saya tidak dapat menolaknya,” tandasnya. (luk)

Rekomendasi
Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori

Berbagi kebaikan dengan menulis di wagers!

Menu