5 Alasan Kuliah Di UNSIQ

Universitas Sains Al-Qur’an” atau “UNSIQ” yang mempunyai arti “untaian mutiara” ini terletak di Jl. Raya Kalibeber Km. 03 Wonosobo. Kampus ini memiliki keunikan tersendiri yang wajib kamu ketahui. Apalagi bagi kamu yang suka nuansa belajar yang sejuk serta fasilitas yang lengkap, tidak ada salahnya kamu memilih UNSIQ sebagai pelabuhan belajarmu.

MAHASISWANYA KEREN – KEREN

Meski UNSIQ belum lama di dirikan tapi kampus ini memiliki rating yang bagus juga lo kalau dilihat dari fasilitas yang di sediakan. UNSIQ juga memiliki mahasiswa yang gak kalah keren dari mahasiswa-mahasiswa kota lain. Hal ini bisa kalian ketahui ketika kalain sudah masuk UNSIQ tentunya, atau bisa deh dimulai dengan hunting informasi lewat internet seputar UNSIQ dan prestasi – prestasi mahasiswanya.

FLEKSIBELITAS ADMINISTRASI

Kebanyakan mahasiswa selalu mengeluh mengenai administrasi yang begitu ketat di kampus mereka. Hal itu tidak akan terjadi di di UNSIQ. Kampus satu ini sangat fleksibel dengan masalah administrasi yang di terapkannya. Bukan berarti tidak tertib administrasi ya, tapi para petinggi kampus tidak ingin membebani mahasiswanya dengan urusan administrasi, ditakutkanya malah nanti menjadi batasan untuk belajar. Bagaimana sahabat wagers, asik bukan?

KOS ATAU PESANTREN

Tidak terletak jauh dari pusat kota Wonosobo, UNSIQ memberikan kemudahan bagi mahasiwanya dalam mencari tempat tinggal. Apalagi selain banyak kos, kota wonosobo juga memiliki banyak pondok pesantren di sekitar kampus tersebut. Ini menjadi pilihan yang menarik bagi kalian yang ingin mendalami ilmu agama.

UDARA SEJUK DAN DEKAT DIENG

Bagaimana tidak, Wonosobo termasuk dataran tinggi di pulau jawa yang menawarkan pemandangan indah dengan suhu yang sejuk. Hal ini sangat mendukung untuk aktifitas belajar kita. Apalagi, UNSIQ terletak tidak jauh dengan dataran tinggi dieng. Iya sahabat wagers. Dieeeng, negeri di atas awan yang ada di negara ini hanya berjarak sekitar satu jam perjalanan dari UNSIQ. Di tengah tuntutan belajar alangkah baiknya jika kita memiliki akses refreshing untuk mengistirahatkan otak sekejap. Dieng tentu tepat yang tepat.

NUANSA PESANTREN

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak kampus UNSIQ, yah.. Atas prakarsa Al Maghfurlah KH. Muntaha Al Hafidz (Pengasuh Pondok Pesantren Al Asy’ariyyah Kalibeber Wonosobo) untuk mewujudkan pesantren luhur Al Qur’an yang juga tidak kalah dalam bidang akademis, jadilah kampus bernuansa pesantren namun juga sarat dengan berbagai ilmu pengetahuan lain. Jika melihat latar belakang pendiri, tentu tak aneh jika akan ada banyak kegiatan-kegiatan agamis khas pesanten yang telah menjadi budaya di kampus ini. Bahkan banyak mahasiswanya yang menghafal Al Quran lo. Kereeen ya sahabat wagers.

Jadi bagaimana? Tertarik untuk kuliah di UNSIQ? Kalau aku sih YES.

Citizen, Pendidikan
Rekomendasi
Populer

3 Comments. Leave new

apakah kulia di UNSIQ di wajibkan Tafis Qur’an?

Reply

apakah kulia di UNSIQ di wajibkan Tafis Qur’an? walaupun memilih jursan umum, misal Akuntansi.

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori

Berbagi kebaikan dengan menulis di wagers!

Menu