Rakerancab #1 IPNU-IPPNU Kapanewon Wates, Sidang Semi-Kultural yang Berjalan Lancar

PAC IPNU-IPPNU Kapanewon Wates telah sukses menggelar RAKERANCAB #1 di MTs Maarif Wates, Ahad (15/03). Rakerancab ini diadakan untuk membahas program kerja Anak Cabang IPNU-IPPNU Kapanewon Wates selama masa khidmat yakni 2019-2021.

Meskipun diadakan semi-kultural, rangkaian sidang dalam Rakerancab ini berjalan dengan lancar dan sesuai rencana. Rangkaian sidang pada Rakerancab kali ini ada dua, yang pertama sidang tata tertib yang dipimpin oleh Rekan Habib Ahmad selaku Presidium 1 dan Rekanita Shintya Kurniawan selaku Presidium 2. Sedangkan sidang yang kedua adalah sidang pleno yang dipimpin oleh Rekan Rino Priatama selaku Presidium 1 dan Presidium 2 yaitu Rekanita Shintya Kurniawan.

Dalam rangkaian sidang, tiap-tiap peserta sidang diperkenankan untuk memberikan opsi, menyanggah dan juga menambah hal-hal yang sekiranya diperlukan dalam tata tertib maupun program kerja yang akan dilaksanakan dalam dua tahun ke depan. Acara yang dihadiri 26 orang peserta sidang ini juga membuahkan dua buah lembaga yang resmi dibentuk, yaitu Lembaga Pers dan Penerbitan serta Lembaga Perekonomian Organisasi.

Rekan Musonif, selaku Ketua PC IPNU Kabupaten Kulon Progo mengatakan bahwa dalam IPNU dan IPPNU lah kita dapat belajar
bagaimana cara matur yang baik ketika dihadapan para sesepuh bahkan dihadapan para pejabat daerah, bagaimana bersidang dengan baik sesuai ketentuan yang telah ditentukan pula dalam PD & PRT IPNU-IPPNU, dalam IPNU-IPPNU hal ini adalah hal yang biasa dilaksanakan namun dalam kalangan pelajar luas, hal ini bukanlah hal yang lazim dilakukan.

“Berorganisasi di IPNU-IPPNU itu banyak hal yang bisa kita dapatkan karena di IPNU-IPPNU tidak melulu tentang ngaji dan tahlilan, di sini kita bisa belajar desain, fotografi, videografi ataupun menulis dan masih banyak hal lainnya yang dapat kita dapatkan. Oleh karena itu manfaatkan waktu semaksimal mungkin dalam ikatan ini. Kita semua adalah orang-orang hebat dan tentunya adalah orang-orang pilihan yang mendapat hidayah untuk mengemban amanah ini,” ujar Rekan Rino, selaku Ketua PAC IPNU Kapanewon Wates.

“Bukan apa yang organisasi ini berikan kepada kita tapi apa yang kita berikan kepada Mbah Hasyim Asy’ari, kepada organisasi ini,” pesan Rekan Musonif kepada seluruh peserta sidang di akhir sambutannya.

Rekomendasi
Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori

Berbagi kebaikan dengan menulis di wagers!

Menu