1.005 Mantan Kades Diberi Penghargaan

PURWOREJO – Sebanyak 1.005 mantan Kepala Desa se Kabupaten Purworejo menerima piagam penghargaan dari Pemkab Purworejo. Secara simbolis, penghargaan tersebut diserahkan oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM pada kegiatan silaturahmi mantan Kades dengan Bupati dan Wakil Bupati di Pendapa Kabupaten Purworejo, Kamis (27/6)

“Pada hari ini selain bersilaturahmi, kami juga memberikan pengharagaan kepada 1.005 mantan Kepala Desa di seluruh Kabupaten Purworejo. Penghargaan atas pengabdiannya selama menjabat kepada Kabupaten Purworejo,” kata Bupati ditemui usai acara didampingi Wakil Bupati dan Kepala Dinpermasdes.

Bupati menerangkan jika penghargaan tersebut merupakan wujud ucapan terima kasih dari pemkab atas jasa-jasanya dan sumbangsih yang telah diberikan para mantan Kades, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat demi kemajuan desa.

“Mantan itu memang mudah berpisah, tetapi tidak mudah dilupakan. Ada kenangan manis. Walaupun penghargaan yang diberikan hanya selembar kertas, tetapi ini adalah sebuah penghargaan seperti ijasah yang kita terima,” ujarnya.

Meskipun sebagai mantan kepala desa, Bupati berharap para Kades diharapkan juga dapat terus bermanfaat untuk warga disekitarnya dalam rangka memberikan pembinaan kepada masyarakat Kabupaten Purworejo.

“Kita selalu ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan kami ingin belajar dari bapak dan ibu yang berpengalaman dalam mengelola masyarakat,” imbuhnya.

Bintoro, mantan Kepala Desa Jono mengatakan dirinya merasa bahagia karena masih diperhatikan oleh pemda. Menurutnya penghargaan ini merupakan penghargaan bagi mantan Kades, yang telah mangabdi dan beriktikad baik untuk membangun desa.

“Alhamdulilah kami mantan Kepala Desa masih diperhatikan oleh Pemda. Dengan diberikannya penghargaan ini kami merasa dihargai, meskipun sudah tidak bertugas lagi didesa,” kata Bintoro.

Dirinya berharap, kedepan para mantan kepala desa dapat terus dihargai. Salah satunya dengan terus dilibatkan dalam perencanaan pembangunan khususnya didesa.

Berita, Purworejo
Rekomendasi
Populer

1 Comment. Leave new

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori
Menu