787 Jamaah Haji Diberangkatkan

PURWOREJO – Sebanyak 787 calon jamaah haji asal Purworejo diberangkatkan ke tanah suci. Jamaah haji kelompok terbang (kloter) 31, 32, 33 dan 34 tersebut diberangkatkan secara berkala sejak Selasa pukul 02.00 WIB dini hari sebanyak 3 orang, pukul 03.30 sebanyak 354 orang, 05.45 WIB sebanyak 354 orang, 14.00 WIB sebanyak 76 orang. 
Jumlah tersebut belum seluruhnya karena masih ada 14 orang calon jamaah haji yang akan berangkat pada Minggu (4/8). Para jamaah haji yang berangkat paling akhir ini tergabung dalam kloter 96.

Pantauan Purworejo Ekspres, sejak tengah malam sejumlah pengombyong jamaah haji dari berbagai penjuru tampak memadati kawasan Pendapa Kabupaten untuk mengiringi sanak saudara atau tetangga mereka yang hendak menjalankan rukun Islam yang ke lima tersebut. Masing-masing rombongan tampak dilengkapi dengan satu grup rebana Jawa yang ditabuh sepanjang perjalan dari rumah hingga kawasan Alun-alun.

 “Sejak dinihari hingga siang ini, sebanyak 787 calhaj berangkat, semua berjalan lancar,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Purworejo Drs Said Romadon MM, usai melepas keberangkatan calhaj kloter 34, Selasa siang.

Seluruh jamaah berangkat lewat embarkasi Adi Sumarmo Boyolali. Namun sebelum berangkat akan transit di Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Said meminta seluruh keluarga dan pengantar untuk mendoakan calhaj agar bisa melaksanakan ibadah dengan lancar. “Kembali pulang ke Purworejo dalam keadaan sehat wal afiat, tanpa kurang suatu apapun,” tuturnya.

Kabupaten Purworejo memberangkatkan 801 calhaj dalam lima kloter. Calhaj termuda bernama Agus Setyawan (23), warga Desa Ngampel, Kecamatan Pituruh, sedangkan calhaj tertua Djeminten (96) penduduk Desa Tlogorejo, Kecamatan Butuh.

Rekomendasi
Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori

Berbagi kebaikan dengan menulis di wagers!

Menu