Ir H Heru Kusuma Setiawan, Yakini Pertanian Mampu Sejahterakan Rakyat

Memiliki pengalaman di bidang perkebunan, Ir H Heru Kusuma Setiawan bertekad mengembangkan ilmu dan pengalaman yang dimilikinya itu untuk kemaslahatan masyarakat Purworejo. Terlebih, Kabupaten Purworejo memiliki geografis yang sangat mendukung cita-citanya tersebut.

“Saya memiliki pengalaman menjadi supervisi perkebunan kelapa sawit. Seluruh perkebunan kelapa sawit pernah saya kelilingi,” kata lelaki kelahiran Purworejo 10 November 1964 tersebut.

Suami dari dr Ulfah Hidayah tersebut itu meyakini bahwa dunia pertanian maupun perkebunan dapat memberikan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat Purworejo. Dengan catatan dikelola dengan baik serta dengan pilihan tanaman yang potensial.

“Saya memiliki kecintaan di dunia tersebut hingga sekarang. Bahkan jika ada potensi baru di bidang tersebut saya tidak segan-segan datang untuk belajar dan menggali pengalaman,” kata warga Jl Letjend Soeprapto No 207 Kelurahan Mranti Purworejo.

Contohnya, beberapa waktu lalu dirinya secara khusus menyempatkan diri mendatangi sentra pertanian porang di daerah Jawa Timur. Di Jawa Timur, petani porang dapat berhasil dengan penghasilan mencapai miliaran rupiah karena mampu menembus pasar ekspor.

“Disana saya belajar bagaimana cara budidaya bahkan sampai pemasarannya ke pasar global,” imbuhnya.

Melalui jalur politik, Heru yang memiliki pengalaman organisasi HMI saat kuliah, GP Ansor, KNPI serta sejumlah organisasi lainnya ini memiliki keyakinan perjuangannya mensejahterakan petani dengan mengembangkan pertanian dalam arti luas dapat terwujud.

“Alhamdulillah, pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu saya terpilih menjadi anggota DPRD masa keanggotaan 2019-2024 dari Dapil Purworeji I Kecamatan Kaligesing dan Kecamatan Purworejo dengan perolehan suara 5.158. Tentu amanah ini akan saya pergunakan sebaik-baiknya untuk mensejahterakan masyarakat khususnya konstituen saya di Dapil I,” katanya.

Rekomendasi
Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori

Berbagi kebaikan dengan menulis di wagers!

Menu