Komplek Setda Minim Lahan Parkir

PURWOREJO – Kompleks Kantor Sekretariat Daerah yang berada satu lokasi dengan Kantor Bupati Purworejo memiliki permasalahan pada ketersediaan lahan parkir. Hal itu diperparah dengan tidak adanya pemilahan tempat parkir yang tegas menjadikan masyarakat seenaknya meletakkan kendaraannya di sekitar Kantor Bupati Purworejo. Kendaraan roda empat dan dua bercampur, baik itu milik karyawan ataupun masyarakat umum.

Selain kantor bupati dan setda di kompleks tersebut juga ada tiga organisasi perangkat daerah (OPD) yakni Badan Pendapatan Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah (BP2KAD) serta Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Din PMPTSP) serta Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo). Praktis ada banyak kendaraan serta orang yang lalu lalang untuk mengurus berbagai hal baik di perijinan maupun pajak.

Dalam kesempatan apel pagi di awal Juli ini, Sekda Purworejo Said Romadhon meminta agar ada penataan tempat parkir. Sebenarnya sudah ada beberapa titik parkir namun belum berjalan optimal.

Sekda meminta agar ada ketegasan lokasi parkir bagi karyawan maupun masyarakat umum. Ini dimaksudkan agar petugas keamanan bisa mengelola atau menata kendaraan dengan baik.

Kepala Dinkominfo Purworejo Sigit Budimulyanto mengungkapkan pihaknya sudah menindaklanjuti dengan pemasangan informasi titik parkir. “Langsung kita tindaklanjuti harapan Pak Sekda,” kata Sigit, kemarin.

Menurutnya, area depan gedung BP2KAD hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda empat. Demikian halnya di depan Kantor Dinkominfo.

“Kendaraan roda dua diarahkan berada di sebelah timur Kominfo sertta selatan Gedung Setda,” imbuh Sigit.

Khusus roda 2 sebenarnya juga ada titik parkir di sisi belakang kantor Setda. Selama ini banyak kendaraan roda dua yang ditempatkan seenaknya di titik yang terlihat kosong.

Pantauan Radar Jogja, ada beberapa kendaraan yang tidak pernah berganti lokasi parkir. Kendaraan ini merupakan aset Pemkab yang sudah tidak digunakan tadi. Jika kendaraan terrsebut ditempatkan di lokasi yang berbeda sebenarnya bisa digunakan untuk parkir.

Sekda Said sendiri membenarkan pihaknya meminta agar parkir ditertibkan. Ini dimaksudkan agar lahan di seputar Kantor Bupati lebih tettib.

“Kita mencoba agar gedung Din PMPTSP yang akan dipugar bisa ada semacam basemen. Tapi kalau anggarannya cukup,” kata Said.

Rekomendasi
Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori

Berbagi kebaikan dengan menulis di wagers!

Menu