Libur Usai, Owbis Gong Silegi Dibenahi Personil Koramil Diterjunkan Bantu Warga

PURWOREJO – Belasan personil TNI dari Koramil 12 Gebang Purworejo bersama puluhan warga Desa Kemiri Kecamatan Gebang Purworejo menggelar bakti lingkungan membersihkan dan merawat obyek wisata alam yang dikelola warga desa setempat yakni Obyek Wisata Gong Silegi, kemarin.

Pembersihan dan perawatan tersebut dilakukan setelah pada musim libur lebaran lalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Berada di perbatasan Purworejo Wonosobo, obyek wisata Gong Silegi tersebut menawarkan pemandangan yang indah. 

“Di ketinggian hutan pinus itu pengunjung bisa menikmati sunrise pada pagi hari dan sunset di sore hari. Selain itu, warga setempat juga membuat berbagai spot foto yang bisa digunakan untuk berswafoto oleh pengunjung,” kata Danramil Gebang, Kapten Infanteri Sutapa.

Lebih lanjut dikatakannya, kerja bakti yang di lakukan oleh anggota Koramil bersama masyarakat merupakan wujud kepedulian TNI terhadap objek wisata yang berada di wilayah binaan, juga merupakan sarana komunikasi sosial dengan mayarakat Desa Kemiri.

“TNI memiliki dua tugas pokok yaitu tugas pokok operasi perang dan tugas pokok operasi selain perang,kegiatan pembersihan objek wisata ini merupakan salah satu tugas pokok TNI selain perang,” ungkapnya.

Sutapa menambahkan, setelah di adakan kerja bakti dan pembenahan ini kedepannya objek wisata Gong Silegi ini akan menggema besar dan menggelora sehingga banyak warga yang penasaran untuk menggunjungi objek wisata ini.

“Saya berharap kedepannya  objek wisata ini ada campur tangan dari dinas terkait sehingga bisa membesikan mafaat bagi warga sekitar dalam meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” imbuhnya.

Sementara itu Gunawan  Kepala Desa Kemiri menuturkan mengucapkan terima kasih kepada Koramil 12 Gebang yang telah membantu melakukan pembersihan dan pembenahan bersama sama dengan warga serta meyakinkan fasilitas objek wisata dalam kondisi aman untuk di gunanakan oleh wisatawan.

“Saya berharap untuk kedepanya objek wisata akan lebih lengakap fasilitasnya sehingga akan memuaskan bagi  para pengunjung,” tandasnya.

Berita, Purworejo
Rekomendasi
Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori

Berbagi kebaikan dengan menulis di wagers!

Menu