Predikat Kota Pensiun Mulai Bergeser

PURWOREJO – Predikat Kabupaten Purworejo sebagai kota pensiun secara perlahan namun pasti mulai bergeser seiring masifnya pembangunan di wilayah Kabupaten Purworejo baik yang dilakukan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Purworejo, H Agus Bastian SE MM dihadapan ratusan anggota Paguyuban Purna Bhakti Kabupaten Purworejo di Pendapa Kabupaten Purworejo dalam agenda halal bi halal, baru-baru ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut, mantan Bupati Purworejo Gurnito serta sejumlah pensiunan pejabat dijajaran Pemkab Purworejo. Di sela kegiatan, Bupati menerima kenang-kenganan hasil kerajinan meja hasil karya salah satu pensiunan pajabat Purworejo.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan jika predikat yang pernah melekat pada Kabupaten Purworejo sebagai kkota pensiun, saat ini mulai bergeser. Kondisi eksisting perkembangan wilayah, dengan adanya bandara Yogyakarta International Airport maupun Badan Otorita Borobudur, menuntut Purworejo bergerak menjadi daerah yang dinamis.

“Bukan ingin merubah predikat kota pensiunan, tetapi seiring kamajuan zaman mau tidak mau Purworejo akan berubah dan berbenah diri menyesuaikan perkembangan dunia,” katanya.

Bupati menambahkan, kondisi tersebut telah direspon oleh Pemerintah Kabupaten Purworejo maupun masyarakatnya dengan terus menggali dan mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki. 

Selain sebagai kesempatan untuk bersilaturahmi antar mantan pejabat yang sudah purna tugas, paguyuban ini diharapkan bisa menjadi wahana untuk memberikan kontribusi pemikiran terhadap berbagai persoalan yang ada dalam birokrasi maupun masyarakat luas.

Karena dengan pengalaman mantan pejabat yang tergabung dalam Paguyuban Purna Bhakti, akan banyak hal yang bisa diberikan kepada pemkab dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Purworejo.

“Bapak ibu selaku mantan pejuang PNS di Purworejo, kami berharap masukan maupun saran terhadap pemerintahan demi kemajuan Kabupaten Purworejo,” imbuhnya.

Berita, Purworejo
Rekomendasi
Populer

1 Comment. Leave new

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori