Takraw Pituruh Gelar Kualifikasi Porkab

PURWOREJO – Sebanyak 21 tim sepak takraw dari berbagai desa di Kecamatan Pituruh mengikuti babak kualifikasi cabang olahraga sepak takraw, kemarin di halaman kantor Kecamatan Pituruh. Event Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) Pituruh tersebut, merupakan agenda untuk mencari tim terbaik yang akan mewakili Pituruh di ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab).

Ketua Panitia Porcam Pituruh cabang olahraga sepak takraw, Sutrisno mengatakan, sepak takraw merupakan salah satu cabang olahraga yang paling diminati oleh masyarakat Pituruh khususnya generasi mudanya.

“Event-event semacam ini sangat dinantikan oleh masyarakat pecinta olahraga sepak takraw. Penikmatnya tidak hanya datang dari Pituruh saja, namun tidak sedikit penonton yang menyempatkan datang untuk menyaksikan atlet sepak takraw berlaga,” kata Sutrisno.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai bagian dari pembinaan atlet, event sepak takraw tingkat kecamatan tersebut merupakan kegiatan yang rutin digelar secara berkala. Sehingga atlet sepak takraw dari Kecamatan Pituruh banyak yang memiliki prestasi membanggakan tidak hanya tingkat Kabupaten namun juga provinsi.

“Kami sangat bangga dengan banyaknya atlet-atlet yang berhasil dicetak melalui kejuaraan ini. Harapannya, kedepan akan ada lebih banyak lagi atlet yang dihasilkan sehingga Pituruh betul-betul menjadi barometer perkembangan olahraga sepak takraw di Kabupaten Purworejo,” katanya. 

Dalam kejuaran tersebutim yang mendapatkan juara I Tunjungtejo A, II Tunjungtejo B, III Luwenglor, dan juara IV Tunjungtejo C. Tim yang mendapatakan juara mendapatkan uang pembinaan 1.000.000 untuk juara I, Juara III 800.000, juara III 600.000 dan juara IV 450.000.

“Saya selaku pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia PSTI Kabupaten Purworejo bidang pembinaan dan prestasi, berharap semoga dengan ikutnya Porcam ini banyak manfaat yang didapat seperti, bertambahnya atlet muda cabang olahraga sepak takraw di wilayah kecamatan Pituruh dan sekitarnya, menjadi ajang seleksi untuk mewakili kecamatan Pituruh melaju ke tingkat selanjutnya seperti event PORKAB kabupaten Purworejo, yang rencananya akan digelar pada akhir bulan ini, ” tandasnya.

Rekomendasi
Populer

8 Comments. Leave new

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori
Menu