Motivator Aqua Dwipayana Berikan Motivasi Kepada Ratusan Anggota Persit dan Prajurit

Kualitas komunikasi sangat penting dalam berhubungan dengan orang lain baik dalam pekerjaan maupun pergaulan. Hal tersebut disampaikan oleh motivator ternama Dr Drs Aqua Dwipayana, MIKom saat memberikan Ceramah motivasi kepada personil  dan Persit Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad Purworejo.

Acara diikuti oleh 300 anggota Persit dan 50 prajurit. Aqua saat ini tengah melakukan tour motivasi keliling jajaran Kostrad di seluruh Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, motivator yang mantan wartawan ini memberi pengertian kepada para istri tentara yang sedang ditinggal suami mereka bertugas di Puncak Jaya.

“Suami-suami ibu-ibu ini sedang melakukan tugas kehormatan yang tidak semua anggota TNI mendapatkannya,” katanya.

Sebagai istri tentara, harus selalu bersyukur dalam banyak hal. Juga bersyukur karena suami mereka berhasil melaksanakan tugas dengan baik dan kini sedang dalam perjalanan pulang ke Purworejo.

Aqua juga berpesan bahwa di mana pun prajurit ditugaskan, harus bisa menyesuaikan diri. “Dalam berkomunikasi,  gunakan bahasa sederhana yang gampang dimengerti. Jangan menggunakan istilah-istilah yang susah dicerna. Saya kalau mengisi acara, pasti minta audiens duduk, karena menurut penelitian, kekuatan konsentrasi berdiri hanya dua detik.”Dalam menjalankan tugas, seorang prajurit harus memiliki sikap  rendah hati, ramah dan sopan santun terhadap rakyat.

Tak lupa, Aqua juga memberikan pesan kepada pengurus Persit agar setiap anggota yang berprestasi harus diberi reward bisa berupa pujian atau hadiah. “Pimpinan jangan pernah merasa tersaingi oleh anggota. Jangan pernah menegur di depan banyak orang. Salah seperti apa pun, tegurlah di ruang private, jangan dipermalukan di muka umum.”

Sementara itu, Kapten Inf Cermo Wijaya Kakorum Yoniv MR 412/BES Purworejo mengatakan bahwa tujuan kegiatan ceramah motivasi ini adalah untuk memberikan motivasi kepada prajurit militer dan ibu-ibu Persit.”

Dengan komunikasi yang baik, akan dapat menjaga persatuan. Bila komunikasi berjalan baik, maka keluarga akan harmonis,” pungkas Kapten Inf Cermo. 

Rekomendasi
Populer

7 Comments. Leave new

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori
Menu