Sperma Robot Bisa Menghasilkan Iron Man?

Kayaknya menarik banget buat ditulis untuk sahabat wagers nih. Penjelasan ini saya dapatkan dari instagram @worongarea. Ngomongin hal yang kayaknya mustahil tapi beneran terjadi di abad ini. Apa sih yang nggak bisa di era revolusi industri 4.0 ini. Hmmmm

Ilmuwan Institute For Integrative Nanosciences di Dresden, Jerman, berhasil ciptakan sperma robot pertama di dunia. Bisa bayangin gak tuh? Iya! Sperma robot! Sel sperma ini merupakan mikroorganisme sibernetika yang terbuat dari kombinasi logam dan bagian sel sperma.

Uniknya, sperma ini diproyeksikan dapat dikendalikan sehingga dapat digunakan untuk membuahi sel telur. Selain itu, juga dapat di fungsikan untuk mengobati bagian tubuh manapun. Sperma robot ini diciptakan dari tabung yang sangat kecil yang mempunyai panjang 50 mikron dan diameter 5-8 mikron. Tabung ini mampu menangkap dan melepas sperma.

Selanjutnya, tim peneliti menggunakan medan maghnet untuk mengendalikan arah tabung logam dan mengendalikan kemana arah sperma berenang. Kabar baiknya, penggunaan sperma robot dianggap lebih mudah dalam mengendalikan sel tunggal. Namun sampai saat ini peneliti hanya berhasil mengendalikan sel – sel tersebut untuk bekerjasama dan masih mempunyai pe-er besar agar sperma benar-benar mampu membuahi sel telur.

Menarik juga ya. Kalau para ilmuwan itu sampai berhasil, bisa jadi bumi ini akan berganti menjadi peradaban Iron Man atau peradaban robot-robot kayak Transformer gitu. Wow dunia memang semakin gila.

Berita, Guyon
Rekomendasi
Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori

Berbagi kebaikan dengan menulis di wagers!

Menu