Gusdurian Purworejo Santuni Pejuang Demokrasi

Jum’at, 16 Agustus 2019, Jaringan Gusdurian bekerjasama dengan kitabisa.com memberikan bantuan kepada ahli waris almarhum Nurhadi, Panitia Pengawas Pemilu Desa Megulung Lor Kecamatan Pituruh yang gugur saat menjalankan tugas pada Pemilu 2019 lalu.

Bantuan sebesar Rp 3.900.000 tersebut secara simbolis diserahkan oleh Koordinator Jaringan Gusdurian Kabupaten Purworejo dan diterima oleh perwakilan dari keluarga, Nuruddin adik Nurhadi bersama ketiga orang putrinya, baru-baru ini.

Muhammad Hidyatullah, Koordinator Jaringan Gusdurian Purworejo mengungkapkan, secara nasional Jaringan Gusdurian memberikan santunan kepada keluarga atau ahli waris sebanyak 51 orang yang meninggal saat menjalankan tugas pada Pemilu 2019 lalu.

“Sebagai komitmen terhadap nilai-nilai demokrasi, Jaringan Gusdurian turut serta mendukung penyelenggaraan pemilu 2019 secara damai dan demokratis sesuai dengan prinsip-prnsip yang diajarkan Gus Dur,” terangnya.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan seknas maupun relawan di daerah agar penyaluran ini berjalan optimal dan tepat sasaran. Kami berharap semoga para keluarga yang ditinggalkan bisa diberikan kekuatan dan ketabahan pasca ditinggalkan almarhum/ almarhumah yang gugur dalam bertugas,” tambahnya.

Lebih lanjut Hidayat mengatakan, meski santunan ini dipandang tidak bisa mengganti kerugian imateril keluarga, namun pihaknya berharap hal ini bisa menjadi pengingat bahwa duka keluarga yang ditinggalkan merupakan duka kita semua.

Sementara itu, mewakili pihak keluarga, Nuruddin mengaku senang dengan adanya perhatian dari berbagai kelangan aas meninggalnya sang kakak termasuk dari Jaringan Gusdurian. Bantuan tersebut sama sekali tidak ia duga sebelumnya. Menurutnya, bantuan tersebut sangatlah bermanfaat untuk menunjang biaya pendidikan untuk anak-anak yatim yang ditinggal ayahnya.

“Kami sangat berterima kasih sekali atas kepedulian terhadap keluarga. Anak-anak muda seperti inilah yang dibutuhkan oleh bangsa. Pesannya untuk selalu meneruskan nilai-nilai Gus Dur karena beliau adalah seorang ulama yang juga seroang negaawan yang sangat peduli terhadap negara,” kata Nuruddin.

Rekomendasi
Populer

2 Comments. Leave new

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori