Pemuda Desa Lugu Kecamatan Butuh Ikuti Seminar Kepemudaan dan Keorganisasian

Lugu, Butuh, Purworejo – Puluhan pemuda desa Lugu yang terdiri dari anggota karang taruna siswa siswi SMP dan SMA antusias mengikuti kegiatan seminar. Dalam kesempatan ini turut hadir perangkat desa dan tokoh-tokoh masyarakat.

Kegiatan seminar tersebut digelar di aula balai desa Lugu oleh mahasiswa KKN STAI AN-NAWAWI PURWOREJO pada tanggal (14/08/2019). Pemuda dinilai sangat antusias karena seminar diisi oleh Narasumber Bpk Muhammad Musyafa dari DPD KNPI PURWOREJO. Selain Beliau ahli dalam materi keorganisasian, Beliau juga mempunyai banyak jaringan dengan komunitas-komunitas pemuda masa kini.

Panitia kegiatan tersebut berharap bahwa dengan diadakannya seminar ini, pemuda desa Lugu mampu memahami kedudukan organisasi yang diikuti dan paham posisi dirinya sebagai anggota didalamnya.

“Pemuda disini lumayan banyak secara kuantitas, jadi akan lebih mudah untuk mencari kader penerus, tetapi perlu adanya pemahaman secara kualitas dalam beroganisasi sejak dini.” ungkap ketua panitia seminar saudara Nur Halim 

Sesuai kebutuhan desa disini juga korelatif dengan apa yang diungkapkan ketua panitia. Desa Lugu termasuk desa paling maju dimata masyarakat Butuh. Tetapi sampai hari ini masih sedikit pemuda yang mempunyai konsistensi beroganisasi, dan masih sedikit banyak yang merantau dikota Jakarta.

“Memang secara kuantitas pemuda disini unggul, belum lagi yang ada diperantauan. Maka setelah melihat kondisi tersebut kami menginisiasi diadakannya seminar dengan tema KONSISTENSI REMAJA DALAM BEROGANISASI”, imbuh ketua KKN saudara Hamidi 

Citizen
Rekomendasi
Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori

Berbagi kebaikan dengan menulis di wagers!

Menu