IPNU IPPNU Kabupaten Musi Rawas Menggelar Beragam Kegiatan Ramadhan

Musi Rawas – Pada Jumat (22/3) lalu, Pengurus Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Kecamatan Suka Karya mengadakan buka bersama dan pembagian takjil gratis bagi pengguna jalan di Desa Ciptodadi 2. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan rutin yang telah dilaksanakan sejak tahun 2018. Menurut Lestio Nurdiko, Ketua PAC IPNU Suka Karya, tujuan kegiatan ini adalah untuk melibatkan seluruh kader IPNU dan IPPNU dalam kegiatan Ramadan.

Selain itu, PAC IPNU dan IPPNU di beberapa kecamatan lainnya seperti Muara Kelingi, Sumber Harta, Megang Sakti, dan BTS Ulu juga menyelenggarakan berbagai kegiatan positif. Di Muara Kelingi, Rekan Satrio menyampaikan bahwa mereka mengadakan kajian rutin Ramadan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota dan mendapatkan pengetahuan dari para kyai tentang Ramadan.

Ketua PAC IPNU Sumber Harta, Tri Irwanto, mengungkapkan harapannya agar kader semakin erat dalam kekeluargaan dengan menggelar Safari Tadarus Al-Quran setiap Jumat dengan tujuan memupuk semangat kader IPNU dan IPPNU di Kec. Sumber Harta.

Di Megang Sakti, ketua PAC IPNU, Rizki, menyoroti pentingnya ekspansi kegiatan dalam wilayah yang luas secara geografis. Sementara di BTS Ulu, gebyar Ramadan sukses diselenggarakan pada hari ahad (24/3) dengan berbagai lomba untuk santri, lomba tersebut meliputi lomba Adzan, Kultum, Hafalan surat-surat pendek (Makiyah) dan doa-doa harian. Ketua PAC IPNU BTS Ulu, Imam, berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilanjutkan.

Rekan Jajang, Ketua PC IPNU Musi Rawas, memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus dan kader IPNU IPPNU di Kabupaten Musi Rawas atas partisipasi aktif mereka dalam menghidupkan agenda rutin dan menyemarakkan bulan Ramadan dengan berbagai kegiatan kebaikan. Dia juga mengajak pengurus yang masih vakum untuk lebih aktif dalam kaderisasi dan kegiatan yang bermanfaat sebagai bentuk khidmat kepada Nahdlatul Ulama, serta menegaskan pentingnya menjaga marwah dan nama baik IPNU sebagai bagian dari pengabdian mereka kepada organisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Rekomendasi
Populer This Month
Populer
Direktori