PC IPNU dan IPPNU Kab. Musi Rawas Bekerjasama dengan UIN Al-Azhaar Lubuklinggau terkait Program Beasiswa Kader IPNU IPPNU

Lubuklinggau – Pengurus PC IPNU dan PC IPPNU Kab. Musi Rawas Senin (1/4) mengadakan Penandatangan memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman perjanjian kerjasama terkait terlaksananya tri darma perguruan tinggi yang ditanda tangani oleh ketua PC IPNU Musi Rawas Jajang Muhariyansah dan ketua PC IPPNU Musi Rawas Juni Tabah Lestari dengan Rektor UIN Al-Azhaar Ibu Dr. Sumaryati. MoU ini dilaksanakan di aula kampus UIN Al-Azhaar Lubuklinggau, pada pukul 09.30 WIB.

Nota Kesepahaman ini merupakan langkah awal kerjasama antara IPNU dan IPPNU sebagai kader muda Nahdlatul Ulama yang beranggotakan para pelajar berusia 13-24 tahun. Maksud dan tujuan dari penandatanganan kerjasama ini merupakan salah satu bentuk terlaksananya program kerja PC IPNU Musi Rawas pada departemen pendidikan dan pengembangan komisariat yaitu berupa beasiswa kader IPNU dan IPPNU Kab. Musi Rawas.

Beasiswa Kader IPNU IPPNU Kab. Musi Rawas ini merupakan beasiswa yang ditujukan kepada kader pelajar NU Musi Rawas yang telah lulus SMA, SMK, MA atau sederajat dan telah mendapatkan surat rekomendasi dari PC IPNU ataupun PC IPPNU Musi Rawas, hal ini tertuang dalam program kerja PC IPNU Musi Rawas, untuk itu dapat memberikan kesempatan kepada kader pelajar NU yang ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi namun terkendala dengan biaya. Tri Irwanto, selaku ketua Departemen Pendidikan dan Pengembangan Komisariat menyampaikan bahwa “Pelajar NU Scholarship ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan oleh PC IPNU Musi Rawas dibawah kepemimpinan Rekan Jajang Muhariyansah, kedepan akan ada lebih banyak lagi terobosan yang akan kami kembangkan agar memiliki kader Pelajar NU yang militan dan berdaya saing tinggi”.

Ibu Dr. Sumaryati, selaku Rektor UIN Al-Azhaar menyampaikan bahwa “MoU ini bukan untuk yang pertama dan terakhir, namun merupakan langkah awal dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi. Kerja sama ini akan selalu dievaluasi agar berdampak positif dan mendapatkan hasil yang maksimal”.

Universitas Islam Nusantara Al-Azhaar merupakan kampus islam yang terletak di Jl. Pelita No. 364 Rt.07 Kel. Pelita Jaya Kec. Lubuklinggau Barat 1 Kota Lubuklinggau. Dengan pilihan program studi sebagai berikut:
S1 – Pendidikan Agama Islam
S1 – Manajemen Pendidikan Islam
S1 – Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam
S1 – Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
S1 – Pendidikan Islam Anak Usia Dini
S1 – Pendidikan Bahasa Arab
S1 – Ekonomi Syariah
S1 – Perbankan Syariah
S1 – Manajemen Dakwah
S1 – Hukum Keluarga Islam
S2 – Pendidikan Agama Islam

“Hasil dari perjanjian Mou tersebut lahirlah beberapa kesepakatan, yaitu memberikan keringanan SPP dari semester satu sampai semester delapan bagi kader pelajar NU yang ingin kuliah di UIN Al-Azhar Lubullinggau, dan juga kampus Al-Azhar akan memfasilitasi beasiswa program KIP-K yaitu beasiswa sepenuhnya yang dibiayai oleh pemerintah, beasiswa yayasan, dan juga program beasiswa baznas yang masih dalam pengkajian, beasiswa ini akan dikhususkan kepada masyarakat Musi Rawas yang merupakan kader Pelajar NU Musi Rawas” Imbuhnya.

Rekan Jajang, selaku ketua PC IPNU Musi Rawas, juga menyampaikan apresiasinya kepada Rektor dan jajaran civitas akademika UIN Al-Azhaar Lubuklinggau. “Saya sangat berbahagia karena hadir di ruang aula ini disambut dengan baik dan juga diberikan senyum yang sangat ramah oleh ibu Rektor UIN Al-Azhaar Lubuklinggau. Harapan kami, agar beasiswa ini akan terus berlanjut dan memberikan efek positif untuk kader Pelajar NU Musi Rawas yang memiliki keterbatasan ekonomi untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, hadirnya UIN Al-Azhaar ini merupakan angin segar bagi Masyarakat Silampari, karena kampus Islam ini menawarkan setidaknya 10 program studi, yang sudah terakreditasi”.

“Dengan program ini diharapkan pelajar NU Musi Rawas dapat memanfaatkannya dengan baik, kedepan IPNU dan IPPNU akan terus berkolaborasi dengan UIN Al-Azhaar Lubuklinggau” Kata Ketua PC IPNU Musi Rawas

Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh kedua belah pihak yaitu Rektor UIN Al-Azhaar Lubuklingga, ibu Dr. Sumaryati, M.Pd.I dengan ketua PC IPNU Musi Rawas rekan Jajang Muhariyansan dan ketua PC IPPNU Musi Rawas rekanita Juni Tabah Lestari yang disaksikan oleh Wakil Rektor 1, 2, dan 3 serta Direktur Pascasarjana UIN Al-Azhaar Lubuklinggau.

Bagi kader IPNU dan IPPNU Musi Rawas yang ingin mendaftarkan diri untuk menjadi salah satu penerima Program Pelajar NU Scholarship dapat menghubungi rekan Jajang (081617554157) atau Rekanita Juni Tabah Lestari (085832869408). Kader IPNU dan IPPNU dapat kuliah di UIN Al-Azhaar dengan biaya yang murah namun tetap mendapatkan pelayanan pendidikan yang berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Rekomendasi
Populer This Month
Populer
Direktori