Kusnomo, Sosok Muda Siap Ramaikan Pilkada

Kusnomo Siapkan Konsep Menangkan Purworejo di Persaingan Global

PURWOREJO – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Purworejo 2020 semakin dekat. Belasan nama muncul dan menghangat di tengah-tengah publik. Salah satunya Kusnomo. Pria 44 tahun yang sehari-hari berprofesi sebagai anggota polisi Polres Purworejo.

Ditemui Purworejo Ekspres di kediamannya di RT 2 RW 5 Kelurahan Pangenrejo Purworejo, pria enerjik ini mengaku kebulatan tekadnya mendaftarkan diri sebagai wakil bupati lewat PDI Perjuangan tersebut adalah bentuk pengabdian dan darma bakti kepada Purworejo yang telah memberikan banyak hal kepada dirinya.

“Banyak sekali peluang yang belum tergali secara maksimal yang dimiliki Purworejo. Jika potensi itu berhasil dieksplorasi, saya yakin Purworejo akan menjadi daerah yang tidak hanya diperhitungkan di kancah regional maupun nasional, bahkan internasional,” terangnya.

Ungkapan tersebut bukan sekedar omong kosong dari Bapak tiga anak ini. Kusnomo mengaku telah mempersiapkan visi dan misi yang akan ia realisasikan ketika amanat perjuangan tersebut jatuh di pundaknya. Visi yang ia persiapkan adalah Menuju Purworejo Berdaya Saing Global dan Berkarakter.

“Secara makro, penjabaran visi itu adalah bagaimana Purworejo mampu memenangkan persaingan global dengan tanpa merusak pondasi budaya yang telah mengakar di tengah-tengah masyarakat. Karena local wisdom warisan nenek moyang merupakan akar budaya yang harus terus dijaga dan menjadi pijakan dalam menghadapi persaingan global,” tandasnya.

Dikatakannya, kebulatan tekadnya banting stir dari polisi yang telah ia jalani selama 22 tahun terakhir menjadi politisi bukanlah tanpa resiko. Karena, profesi yang ia cintai tersebut harus dilepaskan ketika mandat rekomendasi dari PDI Perjuangan ia terima sesuai dengan prosedur kedinasan yang berlaku.

“Yang jelas keputusan itu bukan dilandasi niatan untuk memperkaya diri. Bukan uang yang dicari, melainkan keinginan mengabdi untuk Purworejo dan usia muda seperti sekarang inilah kesempatan saya. Butuh keberanian dan tekad kuat, saya akan hadapi tantangannya,” tegasnya.

Kusnomo menambahkan, saat ini gelombang dukungan terus mengalir meskipun rekomendasi dari partai belum turun. Bahkan, sejumlah relawan telah bergerak sebagai bentuk dukungan dan harapan bagi kemajuan Purworejo di masa mendatang.

“Dukungan dari berbagai elemen dan lapisan masyarakat semakin deras mengalir terutama dari kalangan millenial yang menginginkan perubahan. Ini tentu menjadi energi positif bagi saya dan semakin menambah optimisme guna mewujudkan Purworejo yang lebih baik,” katanya.

Rekomendasi
Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori

Berbagi kebaikan dengan menulis di wagers!

Menu