Maulid Akbar “Teladan Nabi Muhammad SAW: Inspirasi bagi Generasi Muda” Akan Meriahkan Kulon Progo

Kulon Progo, 21 September 2023 – Pimpinan Cabang (PC) Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Kulon Progo bersama dengan Seluruh Banom Nahdlatul Ulama (NU) dengan bangga mengumumkan rencana mereka untuk mengadakan Maulid Akbar yang spektakuler. Acara ini bertajuk “Teladan Nabi Muhammad SAW: Inspirasi bagi Generasi Muda” dan akan dihelat pada hari Sabtu, 23 September 2023.

Kantor PCNU Kulon Progo akan menjadi saksi dari perhelatan besar ini, yang akan menampilkan berbagai kegiatan bernuansa Islami yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Salah satu sorotan utama adalah ceramah Islami yang akan disampaikan oleh Gus Muwafiq, salah satu Ulama Karismatik Nahdlatul Ulama, dan Gus Mahfudz, Ketua PP MDS Rijalul Ansor. Keduanya akan memberikan mauidhoh hasanah yang penuh inspirasi.

Acara ini akan terbuka untuk umum, mengundang semua kalangan untuk hadir dan mengambil bagian dalam beragam kegiatan sosial yang telah disiapkan. Pukul 8 pagi, akan ada sesi donor darah yang akan membantu menyelamatkan nyawa. Selain itu, acara ini juga akan memberikan dorongan ekonomi untuk UMKM dan pedagang sekitar dengan menyediakan peluang berdagang.

Pukul 10 pagi, akan diadakan semaan al-Quran Jami’atul Quro’ wal Hufadz (JQH) Kulon Progo, yang akan diikuti oleh pembacaan maulid dan pemberian santunan pada pukul 13.00. Puncak acara akan dimulai pukul 15.00 dengan Pengajian Akbar yang diharapkan akan menjadi pengalaman spiritual yang mendalam bagi semua peserta.

Kegiatan ini bukan hanya merayakan dan memuliakan Nabi Muhammad SAW, tetapi juga berfungsi sebagai sarana untuk berbuat kebaikan kepada sesama dan memperkuat komunitas di Kulon Progo. Semoga acara ini akan membawa berkah bagi seluruh masyarakat dan menginspirasi generasi muda  untuk mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan mereka.

Bagi yang ingin mengikuti acara ini, silakan datang ke Kantor PCNU Kulon Progo pada hari Sabtu, 23 September 2023. Semoga acara ini menjadi momen berharga dalam memperkuat nilai-nilai keIslaman dan kebersamaan di Kulon Progo.

Dengan semangat yang penuh kedamaian dan persatuan, acara Maulid Akbar “Teladan Nabi Muhammad SAW: Inspirasi bagi Generasi Muda ” yang akan diadakan pada 23 September 2023 diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memperkuat persatuan dan perdamaian di tengah-tengah masyarakat. Hal ini menjadi lebih penting mengingat tahun politik 2024 yang semakin mendekat.

Dalam tahun politik yang akan datang, menjaga persatuan dan perdamaian adalah kunci untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan. Acara seperti Maulid Akbar ini menjadi wujud konkret dari tekad untuk menjaga kerukunan sosial dan semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan politik. Semoga acara ini dapat memberikan inspirasi dan membawa pesan perdamaian kepada semua yang hadir dan membantu menciptakan lingkungan politik yang lebih sehat dan damai.

Rekomendasi
Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori