Nuansa Semangat Anak Muda, dalam Acara Bukber PC IPNU IPPNU Kulon Progo

Ada banyak hal yang dapat mempengaruhi kita selaku anak muda untuk berusaha menggapai kenginan atau cita-cita kita, bahkan batu sekecil apa pun dapat mengganjal dan membuat kita terjatuh. Itulah mengapa, untuk menggapai keinginan diperlukan perjuangan dan kerja keras.

Hal itu disampaikan Hifni Muhammad Nasikh, Wakil Ketua Bidang Ekonomi PC GP Ansor Kulon Progo, salah satu tokoh inspirasi anak muda, dan juga merupakan Anggota DPRD DIY, dalam acara Buka bersama (Bukber) yang diadakan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupten Kulon Progo di Pondok Property Sentolo, Sabtu (1/5) sore.

“Yap, disiplin, kerja keras, tekun, dan tentunya doa dan restu kedua orang tua kita, menjadi modal utama untuk bisa meraih apa yang kita inginkan ” ujar Mas Hifni, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Hifni menyampaikan untuk selalu khusnudzon dan berbuat baik kepada orang lain sekecil apapun itu.

“Selain kita terus berusaha dan pintar-pintar mencari peluang, kita jangan lupa dengan hal-hal kecil, salah satunya berbuat baik kepada orang lain, semampu kita, karena semua kebaikan itu akan kembali ke diri kita sendiri,” tambahnya.

Bukber yang mengusung tema “Raih Berkah Semangat Ibadah Perkuat Ikatan”, ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Ramadhan Rabaperan PC IPNU IPPNU Kulon Progo. Mengingat masih dalam situasi pandemi, Bukber hanya dihadiri tamu undangan serta Pengurus PC IPNU-IPPNU Kulon Progo saja, dengan menerapkan Protokol kesehatan yang sangat ketat.

Ketua Panitia Bukber Ahmad Zakiy, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada panitia beserta semua pihak yang telah berkontribusi berupa moril maupun materil dalam mensukseskan acara Bukber Ramadhan Rabaperan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua Pengurus yang turut hadir meraimaikan acara Bukber ini, tentu acara ini bisa ramai dan meriah karena kehadiran dan euforia kalian semua,” imbuhnya.

Sementara itu, Najib Faturrahman, Ketua PC IPNU Kulon Progo , mengungkapkan bahwa acara Bukber Ramadhan Rabaperan ini sangat luar biasa dan turut bangga kepada semua Pengurus yang sudah meluangakan waktunya untuk hadir.

“Karena saya yakin teman-teman dari rumah datang kesini tidak sekedar berangkat nekat, tetapi dengan sebuah niat, yang tentunya niat itu sangat mulia,” tambahnya, dengan tatapan haru dan bangga.

Acara di tutup dengan sebuah persembahan penampilan Hadroh dari Guester Nanggulan Pekbung Crew yang cukup menghibur dengan lantunan sholawatnya.

 

Berita
Rekomendasi
Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori
Menu