Pengurus IPNU IPPNU Kabupaten Kulon Progo Resmi Dilantik

Kulon Progo – Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kulon Progo masa khidmat 2020-2022 secara resmi dilantik, Minggu (1/8/2021) pagi di Kantor PCNU Jl. KH. Ahmad Dahlan Km.1, Sebokarang, Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pelantikan pengurus IPNU dan IPPNU Kabupaten Kulon Progo yang mengusung tema “Merajut Semangat Pelajar yang Berkarakter Mandiri dan Berbudaya” ini dilakukan secara online mengunakan Zoom meeting, karena  mengingat masih dalam situasi masa pandemi Covid-19, dan hanya diikuti Pengurus Harian serta para Koordinator Departemen PC IPNU IPPNU Kabupaten Kulon Progo.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Kulon Progo Kiai Lukman Arifin Fathul Huda, Ketua DPRD Kabupeten Kulon Progo Akhid Nuryati, SE, Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kulon Progo Mufti Amri, S.H.I, perwakilan PC Fatayat Kabupaten Kulon Progo serta perwakilan dari Pengurus Wilayah (PW) IPNU IPPNU Yogyakarta. dan tak lupa juga hadir melaui Zoom Meeting semua Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Komisariat(PK) IPNU IPPNU se-Kulon Progo.

Pelantikan Pengurus IPNU IPPNU Kabupaten Kulon Progo yang dibuka oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Kulon Progo Kiai Lukman ini ditandai dengan prosesi pemukulan gong dan disertai tepuk tangan para tamu undangan yang hadir secara ofline maupun online.

Pengurus PC IPNU Kapuapten Kulon Progo di lantik oleh Didi Manarul Hadi Ketua Kaderisasi PW IPNU DIY dan Pengurus PC  IPPNU Kabupaten Kulon Progo yang dilantik oleh Ketua PW IPPNU DIY  Umi Maryam Nur Laila.

Untuk masa khidmat 2020-2022 ini, Najib Faturrahman dipercaya sebagai Ketua PC IPNU Kabupaten Kulon Progo dan Dewi Restiani dipercaya sebagai Ketua PC IPPNU Kabupaten Kulon Progo.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Kulon Progo Kyai Lukman mengungkapkan kebanggannya terhadap panitia serta Pengurus IPNU IPPNU yang selalu inovatif dan kreatif .

“Di tengah percampuran dan peperangan ideologi sekarang ini saya sangat bangga ketika adek-adek IPNU dan IPPNU bisa se kreatif ini dengan membuat konsep pelantikan yang menekankan budaya, seperti yang saya lihat tadi Master of Ceremony (MC) menggunakan pakain tradisional jawa, memakai kebaya dan blangkon serta menggunakan bahasa jawa alus, dan diiringi dengan musik gamelan,” ungkapnya.

“jangan pernah berhenti untuk belajar, jangan pernah puas dengan apa yang sudah kita miliki sekarang, dan jangan pernah berhenti meningkatkan kapasitas keilmuan kita,” tambahnya.

“Semoga Pengurus IPNU IPPNU yang baru ini nantinya dapat menjalankan tugasnya dengan baik, serta fokus dan mengoptimalkan peran organisasi, dalam rangka pengabdian kita terhadab Agama, Bangsa dan terkusus untuk Nahdaltul ulama,” pungkasnya.

Ketua IPNU Kabupaten Kulon Progo, Najib Faturrahman dalam sambutannya mengungkapkan bahwasannya di Kulon Progo sudah terbentuk semua PAC di 12 Kapanewon yang ada di Kulon Progo

“Dengan sudah terbentuknya 12 PAC di setiap kapanewon, kami tentu meminta bimbingan dan arahan kepada PCNU , Ansor, Fatayat, Muslimatt serta para senior-senior IPNU IPPNU yang ada di Kulon Progo, agar kita semua bisa merajut persatuan demi membangun pelajar Kulon Progo yang lebih maju,”tambahnya.

“Kita sebagai pelajar yang progesif, kita sebagai pelajar yang aktif, harus mempunyai kontribusi yang besar di Kulon Progo, apapun situasinya, apapun kondisinya, disaat kita jatuh, di saat kita tumbang ataupun bangkit, IPNU IPPNU Kulon Progo harus tetap bergerak,” pungkasnya dengan nada keras penuh gairah dan semangat.

Rekomendasi

No results found.

Populer

1 Comment. Leave new

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Direktori
Menu